LKPD Kebahasaan Pernyataan Umum

0
811

LKPD kebahasaan pernyataan umum dari teks laporan ini diharapkan dapat membantu peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran Bahasa Indonesia untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

Lembar Kegiatan ini dikembangkan berdasarkan:

Kompetensi Dasar

3.2 Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks laporan percobaan yang didengar atau dibaca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zatberbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll).

Indikator

  • Menelaah kebahasaan pernyataan umum dari teks laporan percobaan yang didengar atau dibaca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll).

LKPD 1.9 (Kegiatan Kesembilan)

Alokasi Waktu:  2 JP (7 Agustus ‘20)

Petunjuk Kegiatan:

  • Peserta didik membuka buku yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013 yaitu Buku Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas IX. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jakarta : Cetakan Ke-2.2018. (Edisi Revisi).
  • Peserta didik membaca dan menyimak buku pada halaman 24-25 atau yang dikutif pada bahan bacaan pada link yang tersedia.
  • Tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.
  • Melaporkan hasil pada buku tugas atau lembaran portofolio. Bentuk laporan cukup jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang disediakan.
  • Tulis Laporan LKPD 1.9, Nama, NIS/NISN dan kelas ananda pada LKPD.

Untuk meningkatkan pemahaman kita dalam menelaah kebahasaan pernyataan umum dari teks laporan percobaan, selanjutnya mari kita lakukan kegiatan berikut.

Laporan LKPD 1.9

Nama               :  …….

NIS/NISN         :  ……

Kelas               :  ……

〈⇒menu⇐〉〈⇒bacaan⇐

Berikan pernyataan umum dari kata-kata berikut!

  1. Pernyataan umum:

……………………………………………………………

Tangkai induk bunga, tangkai bunga, dasar bunga, daun pelindung, daun tangkai, kelopak bunga, mahkota bunga, benang sari, dan putik.

2. Pernyataan umum:

…………………………………………………………..

Mikrofon, speaker, keypad, layar tayang, baterai, codec, digital signal processor, GSM, SIM, radio frekuensi, konektor luar, antena, memori internal, dan sd card.

3. Pernyataan umum:

…………………………………………………………..

Padi, belalang, katak, kadal, burung gelatik, tikus, ular, dan elang.

Guru MP

…..………

Orangtua/Wali

….…….………

Nilai

……..…

 

Berita sebelumyaLKPD Menafsirkan Kebahasaan dari Teks Laporan
Berita berikutnyaLKPD Menafsirkan Struktur Teks Laporan Percobaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here