Do’a dalam Memperingati Hari Air Sedunia

0
1030

Contoh teks do’a dalam Memperingati Hari Air Sedunia (22 Maret). Tentu teks do’a ini bisa dimodifikasi dan dikembangkan atau disesuaikan dengan kebutuhan.  Berikut alternatif do’a dalam memperingati Hari Air Sedunia.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

DENGAN MENYEBUT NAMA-MU YA ALLAH,

TIADA KATA YANG PATUT KAMI HATURKAN MELAINKAN SANJUNGAN TERTINGGI BAGI-MU, KARENA ATAS IZIN DAN KUASA-MU, PADA HARI INI KAMI DAPAT MELAKSANAKAN UPACARA DALAM MEMPERINGATI HARI AIR SEDUNIA.

SUBHAANALLAH, MAHA SUCI ENGKAU YA ALLAH, ENGKAULAH YANG MAHA PEMILIK KEBESARAN DAN KEMULIAAN.

DENGAN QUDRAT DAN IRADAT-MU BAHWASANYA LANGIT DAN BUMI ITU KEDUANYA DAHULU ADALAH SUATU YANG PADU,  KEMUDIAN ENGKAU PISAHKAN ANTARA KEDUANYA. DAN DARI AIR ENGKAU JADIKAN SEGALA SESUATU YANG HIDUP.

YA ALLAH,

ENGKAU SUMBER KESELAMATAN, DARI PADA-MULAH DATANGNYA KESELAMATAN, DAN KEPADA-MU KEMBALINYA KESELAMATAN, MAKA HIDUPKANLAH KAMI, WAHAI TUHAN KAMI DENGAN SELAMAT SEJAHTERA.

WAHAI ALLAH,

SESUNGGUHNYA KAMI MEMOHON KEPADA-MU KESEJAHTERAAN DALAM AGAMA, DUNIA, DAN AKHIRAT, DAN KEAFIATAN JASAD, KESEHATAN BADAN, TAMBAHAN ILMU, KEBERKAHAN REZEKI, TAUBAT SEBELUM MAUT, RAHMAT PADA SAAT DATANG MAUT, DAN AMPUNAN SETELAH DATANG MAUT, DAN BERILAH KAMI KEMUDAHAN DALAM MENGHADAPI SAKARATUL MAUT. SELAMATKANLAH KAMI DARI SIKSA NERAKA DAN AMPUNAN PADA SAAT DILAKSANAKAN HISAB.

WAHAI ALLAH YANG MAHA MELINDUNGI,

LINDUNGILAH KAMI DI BAWAH NAUNGAN SINGGASANA-MU PADA HARI YANG TIDAK ADA NAUNGAN SELAIN NAUNGAN-MU DAN TIDAK ADA KEKAL KECUALI ZAT-MU. DAN BERILAH KAMI MINUMAN DARI TALAGA NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM DENGAN SUATU MINUMAN YANG LEZAT, SEGAR, DAN NYAMAN. SESUDAH ITU KAMI TIDAK AKAN HAUS UNTUK SELAMANYA.

YA ALLAH,

KAMI MEMOHON KEPADA-MU KEBAIKAN YANG DIMOHONKAN OLEH NABI-MU NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM. DAN KAMI BERLINDUNG KEPADA-MU DARI KEJAHATAN YANG DIMINTAKAN PERLINDUNGAN OLEH NABI-MU NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM.

YA ALLAH TUHAN KAMI, JANGANLAH ENGKAU TEMPATKAN KAMI BERSAMA-SAMA DENGAN ORANG-ORANG YANG DZALIM.


BACA JUGA : Bab Doa & Dzikir dan Doa-doa Hari Bersejarah


رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

 

Berita sebelumyaDo’a dalam Memperingati Hari Bumi
Berita berikutnyaDo’a Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here