Do’a dalam Memperingati Hari Bumi

0
1170

Contoh teks do’a dalam Memperingati Hari Bumi (22 April). Tentu teks do’a ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.  Berikut alternatif do’a dalam memperingati Hari Bumi.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

السلام علىكم ورحمة الله و بركات

REKAN-REKANKU,  SESUNGGUHNYA TUHANKU BENAR-BENAR MAHA PENGAMPUN LAGI MAHA PENYAYANG. DAN MEREKA TIDAK MENGAGUNGKAN ALLAH DENGAN PENGAGUNGAN YANG SEMESTINYA, PADAHAL BUMI SELURUHNYA DALAM GENGGAMAN-NYA PADA HARI KIAMAT. DAN LANGIT DIGULUNG DENGAN KEKUASAAN-NYA.

BAGI YANG BELUM ADA WAKTU UNTUK MENGAPRESIASI PLANET BUMI, YAITU PLANET YANG DITINGGALI OLEH KITA INI, PLANET TEMPAT KITA MENGHIRUP UDARA GRATIS YANG DIBERIKAN TUHAN, PLANET TEMPAT KITA DILAHIRKAN DAN PLANET TEMPAT KITA KEMBALI KEPADA-NYA. SUNGGUH MAHA SUCI ALLAH DAN MAHA TINGGI DIA. KITA BERMOHON KEPADA-NYA.

YA  RABBANAA,

DENGAN MENYEBUT NAMA-MU YANG MAHA MENGUASAI KERAJAAN ALAM SEMESTA, DI PAGI YANG PENUH DENGAN KEBERKAHAN INI, KAMI BERSIMPUH MEMPERSEMBAHKAN PUJI SYUKUR KE HADIRAT-MU. ENGKAU MAHA PENCIPTA ALAM SEMESTA INI, ENGKAU JUALAH YANG MENGATUR DAN MEMBAWAHI ALAM SEISINYA. KAMI BERLINDUNG KEPADA-MU DARI KEMURKAAN-MU.

DUHAI ALLAH,

KAMI TELAH MENGANIAYA DIRI KAMI SENDIRI, DAN JIKA ENGKAU TIDAK BERKENAN MENGAMPUNI KAMI DAN TIDAK MENGASIHI KAMI, NISCAYA KAMI TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI.

YA ALLAH,

TIADA TUHAN YANG BERHAK DISEMBAH KECUALI ENGKAU. TERIMALAH DARI PADA KAMI AMALAN KAMI, DAN TERIMALAH TAUBAT KAMI. SESUNGGUHNYA ENGKAULAH YANG MAHA PENERIMA TAUBAT LAGI MAHA PENYAYANG.

YA NUUR,

SEUNGGUHNYA CAHAYA ITU ADALAH CAHAYA-MU, KEBAIKAN ITU ADALAH KEBAIKAN-MU, KEINDAHAN ITU ADALAH KEINDAHAN-MU, KEKUATAN ITU ADALAH KEKUATAN-MU, KEKUASAAN ITU ADALAH KEKUASAAN-MU, DAN PEMELIHARAAN ITU ADALAH PEMELIHARAAN-MU.

YA ALLAHU YA RAZZAQ,

KAMI MEMOHON KEPADA-MU REZEKI YANG LUAS. DAN JIKA REZEKI KAMI BERADA DI LANGIT, MAKA TURUNKANLAH IA. JIKA IA BERADA DI BUMI, MAKA KELUARKANLAH IA. JIKA IA SULIT DIRAIH, MAKA MUDAHKANLAH IA. JIKA IA HARAM, MAKA SUCIKANLAH IA. JIKA IA JAUH MAKA DEKATKANLAH IA.

WAHAI ALLAH,

SESUNGGUHNYA KAMI BERLINDUNG KEPADA-MU DARI ILMU YANG TIDAK BERMANFAAT, DARI HATI YANG TIDAK KHUSYU, DARI JIWA YANG TIDAK KENAL PUAS, DAN DARI DO’A YANG TIDAK TERKABUL.


BACA JUGA : Bab Doa & Dzikir dan Doa-doa Hari Bersejarah


سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

 

Berita sebelumyaDo’a pada Peringatan Hari Kartini
Berita berikutnyaDo’a dalam Memperingati Hari Air Sedunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here