Do’a pada Peringatan Hari Kartini

0
732

Berikut contoh teks do’a yang dapat dibacakan dalam peringatan Hari Kartini (21 April). Tentu dapat dikembangkan sesuai kebutuhan. Pada berbagai kesempatan pun, semoga yang membaca do’a-do’a di mana pun dan dalam situasi apa pun, Allah dapat memenuhi semua kebutuhan-kebutuhan kita. Amin.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

(Innallaha wamalaaikatahu yusholluuna ‘alan-Nabiyi. Yaa ayyuhal-ladziina aamanuu shollu ‘alaihi wasallimu tasliima)

YA ALLAH,

KAMI AGUNGKAN SEGALA KEBESARAN-MU, KARENA ENGKAU TUHAN KAMI YANG MAHA MULIA. KAMI TADAHKAN TANGAN KEHADIRAT-MU, KARENA ENGKAULAH YANG MAHA MENGABULKAN SEGALA PERMOHONAN HAMBA-HAMBA-MU. DENGAN RAHMAT DAN KARUNIA-MU. PADA HARI INI YANG DISERTAI RASA HARAP KAMI ATAS PERTOLONGAN-MU. KAMI BERKUMPUL DALAM PERINGATAN HARI KARTINI MEMOHON KEBERKAHAN, PETUNJUK, DAN MAGHFIRAH-MU.

YA RAHMAN,

JADIKAN MOMENTUM HARI KARTINI INI SEBAGAI LANGKAH YANG DAPAT MENYATUKAN KAMI KHUSUSNYA KAUM WANITA DALAM BERPERAN AKTIF UNTUK MELAKSANAKAN SEGALA PEMBANGUNAN BANGSA DAN NEGARA DENGAN LEBIH GIAT BELAJAR AGAR KAMI BISA HIDUP SEJAJAR DENGAN BANGSA-BANGSA LAIN DI DUNIA DI BAWAH RIDO-MU.

YA ALLAH,

ATAS SETIAP KETAATAN YANG ENGKAU HIDAYAHKAN KEPADA KAMI, KEBAIKAN YANG ENGKAU MUDAHKAN KAMI UNTUK MELAKUKANNYA, DAN AMAL SHALEH YANG ENGKAU BERI KAMI TAUFIK UNTUK MENGERJAKANNYA, KAMI MOHON BERILAH IBU BAPAK KAMI DAN PARA PEJUANG BANGSA KAMI PAHALA PULA. DAN JIKA ADA KEBURUKAN YANG KAMI LAKUKAN, KESALAHAN YANG KAMI PERBUAT, DAN PERMASALAHAN DENGAN SESAMA MANUSIA YANG HARUS KAMI PERTANGGUNGJAWABKAN, JANGAN BEBANI MEREKA DENGANNYA DAN JANGAN TAMBAHKAN DOSA KAMI KE DALAM CATATAN DOSA MEREKA.

YA ALLAH, SAYANGILAH KEDUA ORANG TUA KAMI. YA ALLAH, SAYANGILAH KEDUA ORANG TUA KAMI. YA ALLAH, SAYANGILAH KEDUA ORANG TUA KAMI. AMPUNI, RAHMATI, DAN RIDOILAH MEREKA DENGAN KERIDOAN YANG MENGANTARKAN MEREKA PADA SEMUA JENIS KERIDOAN-MU, MEMBAWA MEREKA KE TEMPAT-TEMPAT YANG MENDATANGKAN MA’AF DAN AMPUNAN-MU, SERTA MENEMPATKAN MEREKA DI NEGERI YANG MULIA DAN AMAN YAITU SURGA-MU, KEMUDIAN HIDANGKANLAH KEPADA MEREKA BERBAGAI KEBAIKAN DAN KEDERMAWANAN-MU.


BACA JUGA : Bab Doa & Dzikir dan Doa-doa Hari Bersejarah


رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار  وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ ِ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar.  Wal-hamdu lillaahi Robbil ‘aalamiin.)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

 

Berita sebelumyaDo’a dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Berita berikutnyaDo’a dalam Memperingati Hari Bumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here