Pemilik dan Penguasa Semesta Alam

0
507

Segala puji bagi Allah, Pemilik dan Penguasa semesta alam. Semoga Allâh selalu membimbing kita di atas jalan yang lurus. Aamiin.

Seorang Arab Baduwi ditanya, “Apakah bukti tentang adanya Allâh Azza wa Jalla?” Dia menjawab, “Subhânallâh (Maha Suci Allâh)! Sesungguhnya kotoran onta menunjukkan adanya onta, bekas telapak kaki menunjukkan adanya perjalanan! Maka langit yang memiliki bintang-bintang, bumi yang memiliki jalan-jalan, lautan yang memiliki ombak-ombak, tidakkah hal itu menunjukkan adanya al-Lathîf (Allâh Yang Maha Baik) al-Khabîr (Maha Mengetahui).”

Sudah merupakan fithrah makhluk untuk meyakini Sang Pencipta, meyakini keesaan rububiyah Allâh, Yang mencipta, memiliki, menguasai, dan mengatur seluruh makhluk. Yang menghidupkan, mematikan, memberi rezeqi, dan mendatangkan kebaikan.

Tidak ada sekutu bagi Allâh yang hanya kepada-Nyalah kita beribadah dan meminta pertolongan. Kita merendahkan diri dan taat kepada Allâh dengan penuh kecintaan, pengagungan, mengharapkan rahmat, dan takut terhadap siksa.

“Kami beriman kepada-Nya dan membenarkan-Nya, dengan tanpa (bertanya) bagaimana, tanpa (menetapkan) makna (yang lain), tanpa menolak sesuatu dari-Nya. Dan kami mengetahui bahwa semua yang dibawa oleh Rasûlullâh ﷺ adalah haq, kami tidak menolak Rasûlullâh ﷺ. Dan kami tidak mensifati Allâh lebih dari yang Dia menyifati diri-Nya dengan tanpa batasan dan akhir.

“Ya Allah bukakanlah hikmah-Mu padaku, bentangkanlah rahmat-Mu padaku dan ingatkanlah aku terhadap apa yang aku lupa, wahai dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan.”

Dengan bertadarus (klik)  ayat-ayat di bawah ini, semoga dapat menambah ilmu bagi kita.

Dialah Allah yang Maha Esa

Allah Cahaya di Atas Cahaya

Kepunyaan Allahlah Timur dan Barat

Allah yang Menguasai Hidup dan Mati

Allah Sebagai Tuhan, Raja, dan Sembahan

Allah Berada Diluar Definisi dan Hakim Terbaik

Allah Bukan Sebuah Trinitas dan Mengingat-Nya

Mengetahui yang Ada Diluar Pemahaman Manusia

Allah Memiliki Kemampuan untuk Melakukan Apapun

Tidak Akan Meninggalkanmu dan Tidak Membencimu

Penuhilah Janjimu Kepada-Ku, Aku Penuhi Janji-Ku

Allah Tak Pernah Menganiaya Hamba-hamba-Nya

Tidak Ada Manusia yang Memiliki Sifat Ketuhanan

Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang

Memberikan Kehendak Kepada Manusia

Adalah Ciptaan, Patuhi Seruan Allah

Penciptaan dan Tugas Malaikat

Kami Beriman, Kami Dengar, dan Kami Ta’at

Mencintai Allah dan Berserah Diri Kepada-Nya

.

Doa Setelah Membaca Al-Qur’an

اَللّٰهُمَّ ارْحَمْنِىْ بِالْقُرْآنِ. وَاجْعَلْهُ لِىْ اِمَامًا وَنُوْرًا وَّهُدًى وَّرَحْمَةً. اَللّٰهُمَّ ذَكِّرْنِىْ مِنْهُ مَانَسِيْتُ وَعَلِّمْنِىْ مِنْهُ مَاجَهِلْتُ. وَارْزُقْنِىْ تِلاَ وَتَهُ آنَآءَ اللَّيْلِ وَاَطْرَافَ النَّهَارٍ. وَاجْعَلْهُ لِىْ حُجَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Artinya :

“Ya Allah, rahmatilah aku dengan Al-Qur’an yang agung, jadikanlah ia bagiku cahaya petunjuk rahmat. Ya Allah, ingatkanlah apa yang telah aku lupa dan ajarkan kepadaku apa yang tidak aku ketahui darinya, anugerahkanlah padaku kesempatan membacanya pada sebagian malam dan siang, jadikanlah ia hujjah yang kuat bagiku, wahai Tuhan seru sekalian alam.”

 رَبَّنَا آتِنَا فِيْ الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِيْ الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار

والْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِين

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here