Edisi belajar berdo’a kali ini, yaitu tentang Do’a Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.ِ حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ  يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ امين

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. ALHAMDU LILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN. HAMDAY YU-WAAFII NI’AMAHUU WA YUKAAFII MAZIIDAH. YAA ROBBANAA LAKAL HAMDU WA LAKASY-SYUKRU KA-MAA YAMBAGHII LIJALAALI WAJHIKA WA ‘AZHIIMI SULTHOONIK. AAMIIN.

YA ALLAH,

BAGI-MULAH SEGALA PUJI. ENGKAULAH YANG MENGURUS LANGIT DAN BUMI BESERTA MAKHLUK YANG ADA PADA KEDUANYA. DAN BAGI-MU SEGALA PUJI, ENGKAU RAJA LANGIT DAN BUMI BESERTA SEMUA MAKHLUK YANG ADA PADA KEDUANYA. DAN BAGI-MU SEGALA PUJI, ENGKAU CAHAYA LANGIT DAN BUMI BESERTA SEMUA MAKHLUK YANG ADA PADA KEDUANYA. DAN BAGI-MU SEGALA PUJI, ENGKAU MAHA BENAR. JANJI-MU ADALAH BENAR. PERTEMUAN DENGAN-MU ADALAH BENAR. FIRMAN-MU ADALAH BENAR. SURGA ADALAH BENAR. NERAKA ADALAH BENAR. PARA NABI ADALAH BENAR. DAN NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM ADALAH BENAR SERTA HARI KIAMAT ADALAH BENAR.

YA ALLAH,

LIMPAHKANLAH RAHMAT DAN KESELAMATAN KEPADA NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM DAN KELUARGANYA.

YA ALLAH,

SESUNGGUHNYA KAMI MEMOHON KERIDOAN-MU DAN SURGA, KAMI BERLINDUNG KEPADA-MU DARI KEMURKAAN-MU DAN SIKSA NERAKA.

YA ALLAH,

SESUNGGUHNYA ENGKAU MAHA MENGETAHUI RAHASIA KAMI YANG TERSEBUNYI DAN AMAL PERBUATAN KAMI YANG NYATA, MAKA TERIMALAH RATAPAN KAMI. ENGKAU MAHA MENGETAHUI KEPERLUAN KAMI. KABULKANLAH PERMOHONAN KAMI. ENGKAU MAHA MENGETAHUI APAPUN YANG TERKANDUNG DALAM HATI KAMI, MAKA AMPUNILAH DOSA KAMI.

YA ALLAH,

KAMI INI MOHON KEPADA-MU IMAN YANG TETAP MELEKAT TERUS DI HATI. KEYAKINAN YANG SUNGGUH-SUNGGUH SEHINGGA KAMI DAPAT MENGETAHUI BAHWA TIADA SESUATU YANG MENIMPA KAMI SELAIN DARI YANG ENGKAU TETAPKAN BAGI KAMI.

JADIKANLAH KAMI RELA TERHADAP APAPUN YANG ENGKAU BAGIKAN KEPADA KAMI. WAHAI TUHAN YANG MAHA PENGASIH DARI SEGALA YANG MAHA PENGASIH. ENGKAU ADALAH PELINDUNG KAMI DI DUNIA DAN AKHIRAT.

YA ALLAH,

AMAL APA PUN YANG KAMI LALAI BERHARAP KEPADA-MU, SEDANG  KAMI TIDAK MENYADARINYA ATAU MENYADARINYA, MAKA KAMI BERTAUBAT DARINYA DAN BERSERAH DIRI SERTA KAMI KATAKAN BAHWA TIADA TUHAN YANG BERHAK DISEMBAH SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM ADALAH UTUSAN ALLAH.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

(Subhaanakallahumma wabihamdika asyhadu al-laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa-atuubu ilaik)

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Walhamdulillaahi Robbil ‘aalamiin)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

Facebook Comments

Share This Article