Berdasar Keppres Nomor 153 Tahun 1967, maka setiap tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Edisi belajar berdoa’a kali ini, yaitu tentang Do’a Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.ِ حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ  يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ امين

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. ALHAMDU LILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN. HAMDAY YU-WAAFII NI’AMAHUU WA YUKAAFII MAZIIDAH. YAA ROBBANAA LAKAL HAMDU WA LAKASY-SYUKRU KA-MAA YAMBAGHII LIJALAALI WAJHIKA WA ‘AZHIIMI SULTHOONIK. AAMIIN.

YA ALLAH HANYA KEPADA-MULAH KAMI BRSERAH DIRI, HANYA KEPADA-MULAH KAMI BERIMAN, HANYA KEPADA-MULAH KAMI BERTAWAKAL, HANYA KEPADA-MULAH KAMI BERTAUBAT, HANYA KEPADA-MULAH KAMI MENGADU DAN MEMOHON PERTOLONGAN. DI SAAT INI KAMI SEDANG MENGADAKAN UPACARA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA.

YA QOWIYYU, LIMPAHKANLAH KEKUATAN, KESEHATAN, KEPADA KAMI, KEPADA PEMIMPIN-PEMIMPIN KAMI, AGAR KAMI DAPAT MELAKSANAKAN SEGALA PEMBANGUNAN BANGSA DAN NEGARA KAMI BAIK PEMBANGUNAN MENTAL MAUPUN PEMBANGUNAN SPRITUAL SERTA KUATKAN RASA PERSAUDARAAN DI ANTARA KAMI HINGGA KAMI BISA MENUJU MASYARAKAT YANG MAJU, ADIL DAN MAKMUR DI BAWAH NAUNGAN RIDHA-MU.

YA ALLAH, JADIKANLAH KAMI SEMUA, BANGSA YANG MEMILIKI SIFAT AMANAH, PEMIMPIN YANG AMANAH, RAKYAT YANG AMANAH, KAMI YAKIN DENGAN AMANAH AKAN MENDATANGKAN REZEKI DAN KEMAKMURAN.

YA ALLAH YANG MAHA PENGAMPUN.

SESUNGGUHNYA KAMI MEMOHON AMPUNAN KEPADA-MU TERHADAP DOSA-DOSA YANG TELAH KAMI LAKUKAN DAHULU MAUPUN YANG KEMUDIAN, DAN SIKAP KAMI YANG BERLEBIH-LEBIHAN BAIK YANG KAMI LAKUKAN DENGAN SEMBUNYI-SEMBUNYI MAUPUN YANG TERANG-TERANGAN. DAN SEGALA DOSA YANG LEBIH ENGKAU KETAHUI DARI PADA KAMI. ENGKAULAH YANG MENETAPKAN DI MASA LALU DAN ENGKAU PULALAH YANG MENETAPKAN DI MASA KEMUDIAN. DAN ENGKAU MAHAKUASA TERHADAP SEGALA SESUATU.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

(Subhaanakallahumma wabihamdika asyhadu al-laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa-atuubu ilaik)

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Walhamdulillaahi Robbil ‘aalamiin)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

 

Facebook Comments

Share This Article