Melalui Keppres Nomor 127 Tahun 1964, maka Hari Koperasi Nasional ditetapkan tanggal 12 Juli. Dan edisi belajar berdo’a kali ini, yaitu tentang Do’a Peringatan Hari Koperasi Nasional.

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.ِ حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ  يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ امين

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. ALHAMDU LILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN. HAMDAY YU-WAAFII NI’AMAHUU WA YUKAAFII MAZIIDAH. YAA ROBBANAA LAKAL HAMDU WA LAKASY-SYUKRU KA-MAA YAMBAGHII LIJALAALI WAJHIKA WA ‘AZHIIMI SULTHOONIK. AAMIIN.

YA ALLAH, LIMPAHKANLAH RAHMAT DAN KESEJAHTERAAN YANG SEMPURNA KEPADA JUNJUNGAN KAMI NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM YANG MENJADI SEBAB TERLEPASNYA SESUATU YANG MENGALAMI JALAN BUNTU, TERBUKANYA KESEMPITAN, DIDATANGINYA SEMUA KEPERLUAN, DIPEROLEH SEMUA PEMBERIAN SERTA HUSNUL KHOTIMAH DAN DITURUNKAN HUJAN LANTARAN KEAGUNGAN BELIAU. LIMPAHKANLAH RAHMAT DAN SALAM KEPADA KELUARGA BELIAU, DAN SAHABAT-SAHABAT BELIAU DI DALAM SETIAP KERDIPAN MATA DAN NAFAS DENGAN BILANGAN SEMUA YANG ENGKAU KETAHUI, WAHAI DZAT YANG MENGUASAI SELURUH ALAM.

YA ALLAH YA RAZZAAQ, SESUNGGUHNYA KAMI MEMOHON KEPADA-MU AMAL PERBUATAN YANG BAIK DAN REZEKI YANG BANYAK. KEHIDUPAN YANG MAPAN SERTA PERDAGANGAN YANG TIDAK PERNAH RUGI.

YA ALLAH, SESUNGGUHNYA ENGKAU MEMPUNYAI HAK KEPADA KAMI BANYAK SEKALI DALAM HUBUNGAN KAMI DENGAN ENGKAU. DAN ENGKAU JUGA MEMILIKI HAK BANYAK SEKALI DALAM HUBUNGAN KAMI DENGAN MAKHLUK-MU.

YA ALLAH, APA YANG MENJADI HAK-MU KEPADA KAMI, MAKA AMPUNILAH DIRI KAMI. DAN APA SAJA YANG MENJADI HAK-MU KEPADA MAKHLUK-MU MAKA TANGGUNGLAH DARI KAMI. CUKUPKANLAH KAMI DENGAN REZEKI-MU YANG HALAL, TERHINDAR DARI YANG HARAM. DENGAN TAAT KEPADA-MU TERHINDAR DARI KEMAKSIATAN. DAN DENGAN ANUGERAH-MU TERHINDAR DARI MENGHARAPKAN SELAIN DARI PADA ENGKAU.

YA ALLAH, APABILA KAMI MENGANDALKAN SESEORANG SELAIN ENGKAU DALAM KEADAAN YANG SANGAT SUSAH, SEDANG KAMI TIDAK MENYADARINYA ATAU MENYADARINYA, MAKA KAMI BERTAUBAT DARINYA DAN BERSERAH DIRI. SERTA KAMI KATAKAN BAHWA TIADA TUHAN YANG BERHAK DISEMBAH SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM ADALAH UTUSAN ALLAH.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

(Subhaanakallahumma wabihamdika asyhadu al-laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa-atuubu ilaik)

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Walhamdulillaahi Robbil ‘aalamiin)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

Facebook Comments

Share This Article