Pembentukan PMI (Palang Merah Indonesia) diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 1950 dan Keputusan Presiden Nomor 246 Tahun 1963. Dan tanggal 17 September ditetapkan sebagai Hari Palang Merah Indonesia (PMI).

Edisi belajar berdo’a kali ini, yaitu Do’a dalam Peringatan Hari PMI (Palang Merah Indonesia).

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا  امين يا الله يا رب العالمينن

(Innallaha wamalaaikatahu yusholluuna ‘alan-Nabiyi. Yaa ayyuhal-ladziina aamanuu shollu ‘alaihi wasallimu tasliima. Aamiin yaa Allah yaa Rabbal ‘aalamiin.)

YA ALLAH, LIMPAHKANLAH SHALAWAT ATAS JUNJUNGAN KAMI NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM YANG MENJADI PENYEMBUH SEMUA HATI, SEHAT SEMUA BADAN DAN KESEMBUHANNYA, TERANG SEMUA MATA DAN JELASNYA. DAN SEMOGA RAHMAT MELIMPAH PULA KEPADA SEGENAP KELUARGA BELIAU DAN SAHABAT BELIAU SERTA BERILAH KESELAMATAN KEPADA KAMI SEMUA.

YA ALLAH TUHAN YANG MENGUMPULKAN MANUSIA PADA HARI YANG TIDAK ADA KERAGUAN LAGI. PERTEMUKANLAH ANTARA KAMI DENGAN ORANG YANG HILANG DARI KAMI DI DALAM KEBAIKAN  DAN KESEJAHTERAAN. SESUNGGUHNYA JIKA ADA PERBUATAN SEBERAT BIJI SAWI DAN BERADA DALAM BATU ATAU DI LANGIT ATAU DI DALAM BUMI, NISCAYA ENGKAU AKAN MEMBALASNYA.

YA ALLAH, SEMPURNAKANLAH HIDUP KAMI DENGAN KEBAHAGIAAN. JADIKANLAH KAMI TERMASUK GOLONGAN ORANG-ORANG YANG MEMPEROLEH KEBAIKAN SURGA.

WAHAI TUHAN PEMILIK KEBIKAN ABADI. KAMI MOHON KEPADA-MU AGAR ENGKAU TINGGIKAN NAMA KAMI, HAPUSKAN DOSA KAMI, PERBAIKI SEGALA URUSAN KAMI, BERSIHKAN HATI KAMI, BERILAH CAHAYA KELAK DALAM KUBUR KAMI. AMPUNILAH DOSA KAMI DAN KAMI MOHON KEPADA-MU MARTABAT YANG TINGGI DI DALAM SURGA.

YA ALLAH, JIKA KAMI MEMINTA PERTOLONGAN KEPADA SELAIN ENGKAU DALAM BERBAGAI BENCANA, SEDANG KAMI TIDAK MENYADARINYA ATAU MENYADARINYA, MAKA KAMI BERTAUBAT DARINYA DAN BERSERAH DIRI KEPADA-MU. SERTA KAMI KATAKAN BAHWA TIADA TUHAN YANG BERHAK DISEMBAH SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM ADALAH UTUSAN ALLAH.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

(Subhaanakallahumma wabihamdika asyhadu al-laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa-atuubu ilaik)

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Walhamdulillaahi Robbil ‘aalamiin)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

Facebook Comments

Share This Article