Keppres Nomor 67 Tahun 1985 menetapkan bahwa tanggal 9 September dijadikan sebagai Hari Olahraga Nasional. Dan edisi belajar berdo’a kali ini, yaitu tentang Do’a Peringatan Hari Olah Raga Nasional.

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.ِ حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ  يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ امين

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. ALHAMDU LILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN. HAMDAY YU-WAAFII NI’AMAHUU WA YUKAAFII MAZIIDAH. YAA ROBBANAA LAKAL HAMDU WA LAKASY-SYUKRU KA-MAA YAMBAGHII LIJALAALI WAJHIKA WA ‘AZHIIMI SULTHOONIK. AAMIIN.

ALLAH MAHA BESAR. ALLAH MAHA BESAR DENGAN SEGALA KEBESARANNYA. SEGALA PUJI BAGI ALLAH YANG MAHA AGUNG DENGAN SEGALA PUJIAN-NYA YANG TIDAK TERHINGGA. MAHA SUCI ALLAH YANG MAHA AGUNG DENGAN PUJIAN YANG MAHA MULIA DI WAKTU PAGI DAN PETANG. DAN PADA SEBAGIAN MALAM, BERSUJUDLAH DAN BERTASBIHLAH PADA-NYA SEPANJANG MALAM. TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH YANG MAHA ESA.

YA ALLAH, KAMI MEMOHON KEPADA-MU DIBERIKAN SEHAT BADAN KAMI, SEHAT PENDENGARAN KAMI, SEHAT PENGLIHATAN KAMI. TIDAK ADA TUHAN SELAIN ENGKAU.

YA ALLAH, KAMI BERLINDUNG KEPADA-MU DARI HILANGNYA KENIKMATAN YANG TELAH ENGKAU BERIKAN, DARI BERUBAHNYA KESEHATAN YANG TELAH ENGKAU ANUGERAHKAN, DARI SIKSA-MU YANG DATANG SECARA TIBA-TIBA, DAN DARI SEGALA KEMURKAAN-MU.

YA ALLAH, ENGKAU PASTI MENDENGAR PERKATAAN KAMI DAN ENGKAU MELIHAT TEMPAT KAMI. ENGKAU MENGETAHUI APA YANG KAMI RAHASIAKAN DAN APA YANG KAMI LAHIRKAN. TIADA SESUTAU YANG RAHASIA BAGI ENGKAU DARI URUSAN KAMI. KAMI INI YANG MEMERLUKAN BANTUAN, YANG GEMETAR MEMINTA DILINDUNGI.

KAMI MEMOHON KEPADA ENGKAU DENGAN PERMOHONAN ORANG-ORANG YANG MEMINTA DIKASIHANI, MENGHARAP KEPADA ENGKAU DENGAN HARAPAN ORANG-ORANG YANG BERDOSA LAGI HINA. KAMI MEMOHON KEPADA ENGKAU DENGAN PERMOHONAN ORANG YANG SANGAT TAKUT DAN KHAWATIR. IALAH ORANG YANG MENUNDUKKAN KEPALA DI HADAPAN ENGKAU, BERLINANG AIR MATANYA, LUNGLAI JASADNYA, DAN DIPASRAHKAN SELURUH TUBUHNYA.

YA ALLAH, JANGANLAH ENGKAU JADIKAN DO’A KAMI KEPADA-MU MENJADIKAN KAMI SIAL DAN CELAKA. DAN JADIKANLAH DO’A KAMI SEBAGAI HARAPAN AGAR ENGKAU TETAP SAYANG KEPADA KAMI. WAHAI TUHAN YANG SEBAIK-BAIK TEMPAT MEMINTA DAN SEMURAH-MURAH PEMBERI.

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ على المرسلين وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Subhaana Robbika Robbil-‘izzati ‘amma yashifuun. Wa salaamun ‘alal-mursaliin. Wal-hamdu lillaahi Robbil ‘aalamiin.)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

 

 

Facebook Comments

Share This Article