Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 menetapkan tanggal 29 November sebagai Hari KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia).

Dan belajar berdo’a kali ini, yaitu tentang Do’a dalam Memperingati Hari Korpri.

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.ِ حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ  يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ امين

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. ALHAMDU LILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN. HAMDAY YU-WAAFII NI’AMAHUU WA YUKAAFII MAZIIDAH. YAA ROBBANAA LAKAL HAMDU WA LAKASY-SYUKRU KA-MAA YAMBAGHII LIJALAALI WAJHIKA WA ‘AZHIIMI SULTHOONIK. AAMIIN.

YA ALLAH YA TUHAN KAMI, BAGI ENGKAULAH SEGALA RASA SYUKUR DIPANJATKAN. BAGI ENGKAULAH TUHAN KAMI YANG SEBENARNYA. DAN KAMI ADALAH HAMBA-HAMBA-MU YANG SELALU MENGABDIKAN DIRI KEPADA-MU KARENA ENGKAU SENANTIASA  PATUT DAN PANTAS MEMILIKI  ITU SEMUA.

YA ALLAH, LIMPAHKANLAH RAHMAT KESELAMATAN DAN BERKAH KEPADA JUNJUNGAN KAMI NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM DAN KEPADA KELUARGANYA, SEBANYAK BILANGAN KESEMPURNAAN-MU SEBAGAIMANA YANG PATUT DENGAN KESEMPURNAAN ENGKAU.

WAHAI TUHAN YANG MAHA MENGETAHUI APA-APA YANG TERKANDUNG DALAM HATI SANUBARI. KELUARKANLAH KAMI DARI KEGELAPAN KE CAHAYA YANG TERANG BENDERANG. YA ALLAH, KAMI MEMOHON KEPADA-MU SEGALA HAL YANG MENDATANGKAN RAHMAT-MU DAN KETEGUHAN AMPUNAN-MU. SELAMAT DARI SEGALA DOSA DAN BERUNTUNG DENGAN MEMPEROLEH BERBAGAI KEBAIKAN, BERUNTUNG MEMPEROLEH SURGA, TERHINDAR DARI SIKSA API NERAKA.

TUHANKU PUASKANLAH KAMI DENGAN ANUGERAH YANG TELAH ENGKAU BERIKAN. BERKATILAH UNTUK KAMI ATAS SEMUA YANG ENGKAU ANUGERAHKAN. DAN GANTILAH APA-APA YANG GHAIB DARI PANDANGAN KAMI DENGAN KEBAIKAN-KEBAIKAN DARI-MU.

YA ALLAH, SESUNGGUHNYA KAMI MEMOHON KEPADA-MU AMPUNAN, KESELAMATAN DALAM HAL AGAMA, KESELAMATAN DALAM HAL DUNIA, KELUARGA DAN HARTA BENDA. DAN KAMI MEMOHON KEPADA-MU BAGI KESEJAHTERAAN DAN KEMAKMURAN BANGSA KAMI.

MAHA SUCI ENGKU YA ALLAH, TUHAN YANG MAHA PERKASA DAN MAHA AGUNG.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

(Subhaanakallahumma wabihamdika asyhadu al-laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa-atuubu ilaik)

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Walhamdulillaahi Robbil ‘aalamiin)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

 

Facebook Comments

Share This Article