Edisi belajar do’a kali ini, yaitu do’a dalam pengibaran bendera hari Senin.

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.ِ حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ  يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ امين

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. ALHAMDU LILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN. HAMDAY YU-WAAFII NI’AMAHUU WA YUKAAFII MAZIIDAH. YAA ROBBANAA LAKAL HAMDU WA LAKASY-SYUKRU KA-MAA YAMBAGHII LIJALAALI WAJHIKA WA ‘AZHIIMI SULTHOONIK. AAMIIN.

YA ALLAH, KEBENARAN KALIMAT TIADA TUHAN YANG BERHAK DISEMBAH SELAIN ALLAH DENGAN KEAGUNGAN-NYA. KEBENARAN AL-KURSI DENGAN LUASNYA. KEBENARAN ARASY DENGAN KEBESARANNYA. KEBENARAN AL-QOLAM DENGAN DERIT ALIRANNYA. KEBENARAN LAUH DENGAN PEMELIHARAANNYA. KEBENARAN NERACA DENGAN KERINGANANNYA. KEBENARAN SHIRATH DENGAN KETIPISANNYA. KEBENARAN JIBRIL DENGAN AMANAHNYA. KEBENARAN MIKAIL DENGAN KASIH SAYANGNYA. KEBENARAN ISROFIL DENGAN TIUPANNYA. KEBENARAN IZRAIL DENGAN PENCABUTANNYA. KEBENARAN RIDHWAN DENGAN SURGANYA. KEBENARAN MALIK DENGAN NERAKA JAHANAMNYA.

YA ALLAH, JADIKANLAH KAMI MERASA PUAS DENGAN REZEKI YANG ENGKAU BERIKAN KEPADA KAMI. PELIHARALAH KAMI DARI APA YANG TELAH ENGKAU LARANG. KUMPULKAN KAMI KE DALAM GOLONGAN UMAT NABI MUHAMMAD SHALLALLOHU ‘ALAIHI WA SALLAM. DAN BERILAH KAMI MINUM DARI TELAGANYA. JAUHKAN KAMI DARI PERBUATAN MAKSIAT. BERILAH KAMI ILHAM UNTUK SENANTIASA BERDZIKIR KEPADA-MU. JADIKAN KAMI TERMASUK AHLI WARIS SURGA YANG PENUH KENIKMATAN. BAHAGIAKANLAH KAMI DAN JANGANLAH ENGKAU SENGSARAKAN KAMI. WAHAI TUHAN YANG MEMPUNYAI KEAGUNGAN DAN KEMULIAAN.

DUHAI RABB, TAMBAHKANLAH KEPADA KAMI ILMU PENGETAHUAN. BERIKANLAH MANFAAT KEPADA KAMI DENGAN APA-APA YANG ENKAU AJARKAN KEPADA KAMI. DAN AJARKANLAH KAMI APA-APA YANG BERMANFAAT BAGI KAMI.

YA ALLAH, KAMI BERLINDUNG KEPADA-MU DARI ILMU YANG TIDAK BERMANFAAT. HATI YANG TIDAK KHUSU’. NAPSU YANG TIDAK PERNAH PUAS. DAN DO’’A YANG TIDAK DIKABULKAN.

YA ALLAHU YA GHOFFAR, BERILAH AMPUNAN KEPADA KAMI ATAS DOSA KAMI YANG TELAH LALU ATAUPUN YANG AKAN DATANG YANG KAMI SEMBUNYIKAN ATAUPUN YANG KAMI LAKUKAN SECARA TERANG-TERANGAN. SEGALA YANG KAMI LAKUKAN SECARA BERLEBIHAN. DAN DOSA-DOSA APA SAJA YANG ENGKAU LEBIH TAHU DARI PADA KAMI SENDIRI. ENGKAULAH YANG MENDAHULUKAN DAN MENGAKHIRKAN. TIDAK ADA SEMBAHAN YANG BERHAK DIIBADAHI SELAIN ENGKAU.

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Walhamdulillaahi Robbil ‘aalamiin)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

 

Facebook Comments

Share This Article