Keppres Nomor 78 Tahun 1994 menjadikan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, yaitu untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru. Edisi belajar berdo’a kali ini, yaitu Do’a dalam Peringatan Hari Guru.

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.ِ حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ  يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ امين

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. ALHAMDU LILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN. HAMDAY YU-WAAFII NI’AMAHUU WA YUKAAFII MAZIIDAH. YAA ROBBANAA LAKAL HAMDU WA LAKASY-SYUKRU KAMAA YAMBAGHII LIJALAALI WAJHIKA WA ‘AZHIIMI SULTHOONIK. AAMIIN.

YA ALLAH, LIMPAHKANLAH RAHMAT KEPADA JUNJUNGAN KAMI NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM YANG DENGAN RAHMAT-MU AKAN MENYELAMATKAN KAMI DARI SEMUA HURU-HURA DAN DARI SEMUA COBAAN. YANG DENGAN RAHMAT-MU, ENGKAU DATANGKAN KEPADA KAMI SEMUA KEPERLUAN. YANG DENGAN RAHMAT ITU, ENGKAU BERSIHKAN KAMI DARI SEMUA KEBURUKAN. YANG DENGAN RAHMAT-MU ITU, ENGKAU ANGKAT KAMI KEPADA DERAJAT YANG TINGGI. YANG DENGAN RAHMAT ITU, ENGKAU SAMPAIKAN KEPADA MAKSUD YANG PALING SEMPURNA DARI SEMUA KEBAJIKAN.

YA ALLAH YA TUHAN KAMI, SESUNGGUHNYA KAMI MEMOHON PETUNJUK KEPADA-MU AGAR KAMI DAPAT MELURUSKAN SEGALA URUSAN KAMI, DAN KAMI MEMOHON PERLINDUNGAN KEPADA-MU DARI SEGALA MACAM KEJAHATAN DIRI PRIBADI KAMI.

YA ALLAH YA TUHAN KAMI, BERIKANLAH KEPADA KAMI PETUNJUK DARI SISI-MU  DAN LIMPAHKANLAH KEPADA KAMI DARI KELEBIHAN-MU DAN LIMPAHKANLAH KEPADA KAMI RAHMAT DAN KASIH SAYANG-MU DAN TURUNKANLAH KEPADA KAMI DARI SEMUA KEBERKAHAN-MU KEMUDIAN PAKAIKANLAH KEPADA KAMI DENGAN PAKAIAN MAAF DAN KE’AFIATAN-MU.

YA ALLAH, SESUNGGUHNYA KAMI MEMOHON KEPADA-MU PETUNJUK, PERLINDUNGAN DAN KEBERSIHAN DIRI SERTA LAPANG DADA.

YA ALLAH, JADIKANLAH KAMI ORANG YAG MENDAPAT PETUNJUK DAN DAPAT MEMBERIKAN PETUNJUK. BUKAN ORANG YANG SESAT DAN JUGA BUKAN ORANG YANG MENYESATKAN ORANG LAIN. YANG TUNDUK DAN DAMAI TERHADAP PARA KEKASIH-MU, TETAPI MENENTANG TERHADAP MUSUH-MU DEMI CINTA KAMI KEPADA-MU. KAMI PUN CINTA KEPADA SIAPA SAJA YANG CINTA KEPADA-MU.

MAHA SUCI ENGKU YA ALLAH, TUHAN YANG MAHA PERKASA DAN MAHA AGUNG.

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ على المرسلين وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Subhaana Robbika Robbil-‘izzati ‘amma yashifuun. Wa salaamun ‘alal-mursaliin. Wal-hamdu lillaahi Robbil ‘aalamiin.)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

Facebook Comments

Share This Article