PBB melihat kebahagiaan merupakan awal dari sebuah kesuksesan dan kesejahteraan secara global. Ditetapkan pada tahun 2012 dalam A/RES/66/281 dan diperingati setiap tanggal 20 Maret. Di bawah ini adalah contoh do’a dalam acara peringatan Hari Kebahagiaan Internasional.

السلام علىكم ورحمة الله و بركاته

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

والصلاة والسلام علي اشرف الانبياء والمرسلين وعلي اله واصحابه اجمعين  امين يا الله يا رب العالمينن

(Washallaatu wassalaamu ‘alaa asyrofil ambiyaai wal mursaliin, wa ‘alaa aalihi wa ash-haabihi ajma’iin. Aamiin yaa Allah yaa Rabbal ‘aalamiin.)

YA ALLAH TUHAN KAMI, TUHAN ORANG-ORANG YANG MEMINTA BERDIRI DI HADAPAN PINTU-MU. TUHAN ORANG-ORANG YANG BERLINDUNG DI SISI-MU. TUHAN ORANG-ORANG YANG BERLABUH DI PANTAI LAUT KEMURAHAN-MU. KAMI BERHARAP BISA SAMPAI PADA PADANG RAHMAT DAN NIKMAT-MU.

YA ALLAH, JADIKANLAH KAMI ORANG-ORANG YANG BERBAHAGIA YANG DITERIMA AMAL PERBUATAN KAMI. DAN JANGANLAH ENGKAU JADIKAN KAMI ORANG-ORANG CELAKA YANG DITOLAK AMAL PERBUATAN KAMI.

WAHAI YANG MAHA PEMURAH DI DUNIA DAN DI AKHIRAT. PANJANGKANLAH USIA KAMI DALAM TAAT KEPADA-MU. MENCINTAI-MU DAN MENDAPAT RIDHO-MU WAHAI YANG MAHA PENYAYANG DI ANTARA PARA PENYAYANG. SESUNGGUHNYA KAMI MEMOHON SURGA SERTA BERLINDUNG KEPADA-MU DARI MURKA-MU DAN NERAKA.

YA ALLAH, URUSAN APAPUN YANG TELAH MENJADI BAIK BAGI KAMI BERKAT KEMURAHAN-MU. NAMUN APABILA KAMI MEMANDANGNYA BUKAN DARI-MU. SEDANG KAMI TIDAK MENYADARINYA ATAU MENYADARINYA, MAKA KAMI BERTAUBAT DARINYA DAN BERSERAH DIRI SERTA KAMI KATAKAN BAHWA TIADA TUHAN YANG BERHAK DISEMBAH SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM ADALAH UTUSAN ALLAH.

YA ALLAH TUHAN KAMI, SESUNGGUHNYA KAMI MEMOHON KEPADA-MU MA’AF DAN AFIAT (BAIK) DALAM AGAMA KAMI, DUNIA DAN AKHIRAT KAMI, KELUARGA KAMI DAN HARTA KEKAYAAN KAMI.

YA ALLAH YA TUHAN KAMI, LINDUNGILAH KEAIBAN KAMI DAN TERANGILAH RASA KETAKUTAN KAMI.

YA ALLAH, PELIHARALAH KAMI DAN PELIHARALAH MEREKA DARI HADAPAN KAMI DAN DARI BELAKANG KAMI, DARI KANAN DAN KIRI KAMI, DARI ATAS DAN DARI BAWAH KAMI.

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

(Subhaanakallahumma wabihamdika asyhadu al-laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa-atuubu ilaik)

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Walhamdulillaahi Robbil ‘aalamiin)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

 

Facebook Comments

Share This Article