Di hari Peringatan Bandung Lautan Api yang diselenggarakan setiap tanggal 24 Maret, Kami menundukkan kepala sebagai puji dan syukur kepada Rabbul ‘Izzati, kami telah selamat dari bentuk penjajahan sekutu yang waktu itu ingin kembali menduduki kota Bandung khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

DENGAN NAMA ALLAH, AKU BERIMAN KEPADA ALLAH

DENGAN NAMA ALLAH, AKU HADAPKAN WAJAH KAMI KEPADA ALLAH

DENGAN NAMA ALLAH, AKU BERLINDUNG KEPADA ALLAH

DENGAN NAMA ALLAH, AKU BERSERAH DIRI KEPADA ALLAH. TIADA DAYA UPAYA DAN TIADA KEKUATAN, MELAINKAN ATAS IZIN ALLAH YANG MAHA LUHUR, YANG MAHA AGUNG.

YA ALLAH,

DENGAN MENYEBUT-NYEBUT NAMA-MU, SEGALA PUJI BAGI-MU TUHAN SEMESTA ALAM. PUJIAN YANG SEBANDING DENGAN NIKMAT-NIKMAT-MU DAN MENJAMIN TAMBAHANNYA.

WAHAI TUHAN KAMI,

BAGI-MULAH SEGALA PUJI, DAN BAGI-MULAH SEGALA SYUKUR, SEBAGAIMANA LAYAK BAGI KELUHURAN DZAT-MU DAN KEAGUNGAN KEKUASAAN-MU.

YA ALLAH YANG MAHA MENGETAHUI,

KAMI SADAR BAHWA NIKMAT YANG ENGKAU ANUGERAHKAN KEPADA KAMI ADALAH NIKMAT YANG DIPEROLEH DENGAN PENGORBANAN JIWA DAN RAGA PEJUANG BANGSA KAMI. OLEH KARENA ITU CURAH LIMPAHKANLAH KASIH SAYANG DAN RIDO-MU KEPADA PARA PEJUANG BANDUNG LAUTAN API DAN PARA PAHLAWAN BANGSA KAMI, BAIK YANG DIKENAL MAUPUN YANG TIDAK DIKENAL. BEGITU BANYAK PENGORBANAN MEREKA. MAKA KAMI MOHON KEPADA-MU AMPUNILAH SEGALA DOSA-DOSANYA, TEMPATKANLAH MEREKA DI TEMPAT YANG PALING MULIA DI SISI-MU. TERIMALAH PENGABDIAN DAN DARMA BAKTI MEREKA SEBAGAI SYUHADA BANGSA DAN NEGARA KAMI.

YA HAKIIM, ENGKAULAH YANG MAHA BIJAKSANA

ATAS SEGALA RAHMAT DAN KARUNIA-MU, PADA HARI INI KAMI DAPAT MELAKSANAKAN UPACARA DALAM MEMPERINGATI PERISTIWA BANDUNG LAUTAN API. BANGKITKANLAH SEMANGAT KAMI UNTUK MENGISI KEMERDEKAAN. BERILAH BIMBINGAN KEPADA KAMI AGAR LURUS PANDANGAN KAMI DALAM MEMANDANG RIDO-MU. BERKATILAH BANGSA KAMI. JADIKANLAH NEGERI KAMI, NEGERI YANG AMAN SENTAUSA, DAN BERILAH REZEKI KEPADA PENDUDUKNYA DENGAN BERBAGAI MACAM BUAH-BUAHAN BAGI YANG BERIMAN KEPADA-MU DAN KEPADA HARI AKHIR.

WAHAI YANG MAHA MELINDUNGI

DENGAN NAMA-MU TIDAK AKAN BERBAHAYA SESUATU YANG ADA DI BUMI MAUPUN YANG ADA DI LANGIT. DAN ENGKAU MAHA MENDENGAR LAGI MAHA MENGETAHUI.

YA ALLAH, SESUNGGUHNYA KAMI BERLINDUNG KEPADA-MU DARI SIKSA KUBUR, SIKSA NERAKA JAHANAN, SEGALA FITNAH KEHIDUPAN, FITNAH MATI, SERTA FITNAH ALMASIHID-DAJAL.

MAHA SUCI ENGKAU YA ALLAH, KABULKANLAH SEGALA PERMOHONAN KAMI.

رَبَّنَا اَتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى الْاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

(Robbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah, wafil-aakhiroti hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar. Walhamdulillaahi Robbil ‘alamiin)

والسلام علىكم ورحمة الله و بركاته

 

 

Malaikat Mencari Para Ahli Dzikir : di sini ….

 

Facebook Comments