Astaghfirullahal adhiim, astaghfirullahal adhiim, astaghfirullahal adhiim. Ya  Allah. Saya tanya siapa saya? Emangnya saya ini siapa? Siapanya saya? Saya yang begitu kecil di Hadapan-Mu. Saya yang tidak memiliki kemampuan. Saya yang tidak memiliki daya upaya. Akhir-akhir ini sudah berani bangga-banggaan di hadapan-Mu. Seolah ingin mendapatkan pujian. Padahal sungguh tak layak mendapatkannya. Segala puji hanya milik-Mu.

Saya yang tidak memiliki ilmu yang pantas, sudah berani mengumbar kalimat-kalimat-Mu. Saya tidak mau menukarkan ayat-ayat-Mu dengan sesuatu hal yang kecil. Semoga Engkau memberikan ampunan, andaikan sedikit membuka kegiatan dalam sebuah blog kepada saudara-saudara terdekat. Saya memohon kepada-Mu ya Allah, tidak dianggap sebagai kesombongan. Sungguh sangat rugi dunia akhirat andai hati tergelincir ke dalam lembah riya. Jauhkanlah sifat tersebut dari hati, ya Allah.
Ya Allah, satu ikhtiar dalam mencari rida-Mu, yaitu membuka blog. dengan harapan dapat memberikan makna dan manfaat khususnya bagi diri dan umumnya bagi khalayak, baik yang ada di Negara Indonesia maupun bagi mereka yang berada di luar negeri. Betul, saya menyaksikan sendiri dan sungguh tidak mengira, merasa kaget dengan derasnya informasi dan kemajuan teknologi. Semua informasi yang masuk ke jaringan dapat diakses begitu cepatnya dan tiada batasnya. Saya bisa menyaksikan langsung dari pemirsa yang berkunjung ke web ini.
Dunia serasa semakin sempit. Seolah tidak dibatasi lagi oleh batas Negara, batas suku bangsa, batas bahasa, dan batas agama. Semua dapat diakses dengan mudah.
Ya Allah, bimbinglah dan tunjuki saya ke jalan yang lurus. Berikanlah hidayah, agar dapat belajar dengan nur hidayah-Mu. Begitu pun kepada anak-anak saya, istri, keluarga, teman-teman, dan handai taulan di mana pun berada.
Ya Allah, Biyadihil khoir. Di tangan-Mu lah kebaikan-kebaikan. Dan kami bermohon dengan kebaikan-kebaikan-Mu.
Robbanaa dolamnaa angfuusanaa, wainlam taghfirlanaa, watarhamnaa lanaa kuunanna minal khoosiriin. Robbana atinaa fiddunya hasanah, wafil akhirati hasanah, waqinaa ‘adzabannar. (Mohon ma’af, ya Allah andai banyak kesalahan penulisan dan lainnya. Bagaimanapun saya ini ingin belajar. Ada pun kalau handai taulan yang baik hati berkenan berkunjung ke web ini. Mohon anggaplah ini hanya sekedar sharing, sama sekali tidak bermaksud menggurui. dan saya mengucapkan terima kasih. Semoga Anda bahagia selamanya).
 Syukron lillah…  
 kecilnyaaku
25 Mei 2016
Facebook Comments

Share This Article