Kisah: Berdirinya Blog Kecilnyaaku

0
167

Kisah: Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Ya Allah, saya mohon izin-Mu bahwasanya mulai hari Minggu, 30 April 2016 sekitar pukul 23.00 saya membuat sebuah “blog dengan alamat http://kecilnyaaku.com .  Saya tak pernah bermimpi mempunyai semacam blog, karena istilahnya saja apalagi apa dan bagaimana itu blog? saya tidak begitu paham. Sampai tulisan ini dipublikasikan pun  saya belum mengerti benar. Alhamdulillah atas hasil diskusi dan petunjuk anak pertama saya,Berdirilah kecilnyaaku.com. Dan saya bisa mempostingkan beberapa tulisan sederhana pada blog yang telah anak saya buat.

Untuk itu saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada ananda tercinta Syahrizal Farid, dan Den Reza Alfian Farid yang selalu saya minta masukan dalam berbagai hal. Begitu pula kepada istri dan handai taulan saudara-saudara yang baik hati.

Blog ini bertema Hikmah Hidup, dengan harapan agar hidup saya memiliki hikmah atau manfa’at. Dan saya bisa merenungkan terhadap apa yang saya lihat, saya dengar, dan saya pelajari sehingga pada akhirnya dapat menjadi ilmu dan ibadah. Saya teringat terhadap tulisan Imam Al Ghazali dalam Terjemah Minhajul Abidin, “Dan untuk ilmu dan ibadah itulah Al-Qur’an diturunkan. Juga Rasul dan Nabi-nabi diutus Allah hanya untuk ilmu dan beribadah. Allah menciptakan langit, bumi dan segenap isinya hanya untuk ilmu dan ibadah.

Dalam alamat, saya menggunakan kata “kecilnyaaku” karena saya sadar dihadapan-Nya apa artinya saya? Subhaanaka laa ‘ilma lanaa illa maa ‘alamtana. Kekuatan dan kelebihan apa yang bisa saya tunjukkan? Saya hanya berikhtiar mencari rahmat dan Rido-Nya.

Semoga saya bisa berkarya di sela-sela senggang setelah melaksanakan kewajiban-kewajiban dan rutinitas tugas. Dan yang lebih utama dapat menambah amalan ibadah. Jari jemari yang digunakan untuk mengetuk tuts-tuts lambang bunyi merupakan tasbih dan rasa syukur yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan nanti di kala mulut dikunci. Kaki dan anggota tubuh lain yang digunakan menjadi saksi dalam hal membicarakan kebaikan-kebaikan Allah kepada umat-Nya.

Semoga, kebaikan-kebaikan dan kabahagiaan terlimpah curah kepada kita semua. Dan sempga Allah melindungi kita semua. amin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here